NEWSPARIWISATAREGIONAL

Panorama Puncak Besar Pangalengan

Pangalengan, Sundanesia.Com – Panorama Puncak Besar Pangalengan merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Puncak Mega Pangalengan. Jarak dari pusat kota Bandung menuju wisata Panorama Puncak Besar Pangalengan adalah 67 km yang memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Demikian di sampaikan oleh Kang Wawan, selaku pengelola Panorama Puncak Besar Pangalengan kepada reporter Sundanesia.

Panorama Puncak Besar menghadirkan berbagai destinasi yang menarik bagi wisatawan-wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara. Dari ketinggian 1870 mdpl, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam yang membentang 360 derajat Kota Pangalengan, terlebih pada malam hari dengan panorama city light desa-desa yang ada di kecamatan Pangalengan, tambahnya.

City Light Panorama Puncak Besar Pangalengan

Selain pemandangan alam 360 derajat pemandanga kecamatan Pangalengan, pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari tempat wisata ini yang sangatlah memukau.

Posisinya yang berada di tengah perkebunan teh juga merupakan daya tarik tersendiri.

Bukan hanya Camp Ground, Panorama Puncak Besar Pangalengan juga menghadirkan bermacam-macam fasilitas wisata lainnya, seperti :

  • Bike Park
  • Hiking Curug Mega
  • Hiking Puncak Malabar
  • Arcery (Panahan)
  • Agro Wisata (Perkebunan Kopi)

Memang ada beberapa kekurangan yang kami miliki, tegas Kang Wawan. Akses menuju ke Panorama Puncak Besar Pangalengan ini masih sangat kurang baik, kami berharap baik kepada pemerintah kabupaten maupun aparatur terkait dapat berkerjasama untuk memperbaiki akses jalan yang ada. Walaupun kendala jalan ini ada tetapi selama ini kami tidak pernah sepi pengunjung, pungkas Kang Wawan.

Related posts

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Orasi Ilmiah di Dies Natalis Unjani

SUNDANESIA

Serang Pedagang, 27 Anggota Geng Motor Ditangkap Polres Cimahi

SUNDANESIA

Lembang Masih Jadi Primadona Wisata Nataru 2023

SUNDANESIA

Leave a Comment